Penuhi Tantangan, Pria Ini Nekad Terjun Ke Sungai Penuh Buaya

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Christison Sondang Pane

Penuhi Tantangan, Pria Ini Nekad Terjun Ke Sungai Penuh Buaya

Lee de Paauw (ABC News)

Minggu, 19 Maret 2017 | 18:52

Analisadaily – Memenuhi tantangan dari teman-temannya, remaja asal Kota Innisfail, Lee de Paauw nekad melompat ke sungai North Queensland, Australia, Minggu (19/3). Padahal, sungai tersebut penuh dengan buaya yang berukuran kecil, sedang hingga besar.

Akibatnya, Lee de Paauw, yang terjun tanpa pengaman hampir menjadi santapan buaya. Pasalnya, beberapa saat setelah melompat dia disambar seekor buaya. Lengan kirinya kena terkam dan kabar terakhir, lengannya putus.

Beruntung pria berusia 18 tahun itu dapat lolos dari cengkraman predator setelah berusaha keluar dari sungai. Tidak lama setelahnya, petugas dari Layanan Ambulan Queensland (QAS) datang ke lokasi kejadian.

"Dia sangat beruntung. Laporan awal menyebutkan tangannya benar-benar putus namun ketika kami datang, hal itu tidak terjadi. Lengannya masih utuh meski mendapat cengkraman. Dia sangat beruntung," kata pengawas QAS, Rita Kelly dilansir dari ABC News.

Lee de Paauw dilarikan ke rumah sakit Innisfail dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Cairns untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kondisinya dilaporkan dalam keadaan stabil.

Pengawas Operasi Senior QAS, Neil Noble mengatakan, kawasan Sungai North Queensland dikenal sebagai sungai penuh buaya.

"Laporan dari tempat kejadian menyebutkan, dia ditantang untuk melompat ke sungai, yang kemudian disanggupinya. Kami bersyukur dia selamat, jika tidak ini bisa berakibat fatal," kata Noble.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar