Pemanasan Global Sulitkan Reproduksi Serangga

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Pemanasan Global Sulitkan Reproduksi Serangga

Serangga (BBC)

Rabu, 11 Januari 2017 | 08:41

Analisadaily - Pemanasan global yang sedang dialami bumi tidak hanya berdampak pada manusia, namun mengarah ke segala aspek.

Dampak pemanasan global salah satunya dirasakan langsung oleh serangga. Sebab perlu diketahui, pemanasan global sangat menyulitkan serangga dalam hal reproduksi.

Peneliti asal Inggris menemukan, serangga di lintang utara lebih rentan terhadap pemanasan global dibandingkan serangga yang berada di wilayah selatan. Tentu saja, dampak ini akan menjadi masalah jangka panjang.

"Serangga juga tidak terlepas dari masalah pemanasan global. Kebanyakan serangga yang masih remaja tidak dapat melakukan perjalanan jauh. Kemudian, mereka memiliki masalah dalam reproduksi," kata Dr. Rhonda Snook dari University of Sheffield, Inggris, dilansir dari BBC, Rabu (11/1).

Dr. Snook mengatakan, serangga yang terkena kenaikan suhu hingga 5.5C (9.9F) selama 10 hari, dapat mengalami kerusakan permanen dalam kemampuan mereproduksi. Semakin hari, cuaca ekstrem seperti panas-gelombang dan kekeringan justru lebih sering terjadi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar