Meteor Setinggi Menara Shanghai Menuju Bumi

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Meteor Setinggi Menara Shanghai Menuju Bumi

llustrasi (Fox News)

Selasa, 18 April 2017 | 12:01

Analisadaily - NASA memastikan sebuah meteor sepanjang 2.000 kaki atau setara dengan Menara Shanghai yang menjadi gedung tertinggi kedua di dunia, sedang meluncur menuju bumi.

Diperkirakan, meteor tersebut akan melewati bumi hari Rabu (19/4) besok dengan jarak yang relatif aman, yakni 1,1 juta mil atau hampir lima kali jarak antara bumi dan bulan.

Meteor bernama JO25 ini menjadi meteor yang melewati bumi dengan jarak paling dekat dibandingkan meteor-meteor sebelumnya. Sejauh ini, NASA belum tahu banyak tentang sifat fisik dari meteor JO25.

"Sebelumnya, meteor Toutatis menjadi meteor yang paling dekat melewati bumi dengan jarak 3,1 juta mil. Meteor itu melewati bumi pada September 2004. Kini, meteor lebih besar dan lebih dekat sedang menuju bumi," kata juru bicara NASA, dilansir dari Fox News, Selasa (18/4).

"Para astronom berencana mengamati dengan teleskop untuk mempelajari meteor ini. Pengamatan direncanakan akan dilakukan di Goldstone Solar System Radar, California dan National Science Foundation's Arecibo Observatory di Puerto Rico," tukasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar